Direct English - Membawa pembelajaran Bahasa Inggris
langsung ke dunia

Louis Alexander

Louis Alexander

Didirikan tahun 1997, Direct English berlandaskan suatu sistem belajar unik yang dikembangkan oleh seseorang yang memiliki wewenang dalam pendidikan bahasa Inggris yang dikenal secara internasional, Louis Alexander.

Louis Alexander (l.1932 m.2002) adalah seorang penulis materi kursus pengajaran bahasa Inggris (English Language Teaching – ELT) termasuk silabus Direct English yang terkenal di dunia. Lahir di London dan menempuh pendidikan di Godalming Grammar School dan University of London, Louis mengajar bahasa Inggris di Jerman (1954-5) dan Yunani (1956-65) di mana ia mengepalai program bahasa Inggris di Protypon Lykeion, Athena (sekarang Scholi Moraïti).

Louis adalah anggota Council of Europe Committee on Modern Language Teaching (1973–78), dan salah satu penulis Threshold Level (1975) dan Waystage (1977), karya-karya yang dikembangkan untuk Council of Europe dijadikan dasar bagi banyak kursus bahasa Inggris yang komunikatif dan membentuk pondasi bagi Common European Framework of Reference for Languages. Ia juga mengabdikan diri pada Committee of Management of the Society of Authors (1980–83).

Ia seorang konsultan UNESCO untuk Junior English for China pada 1980an. Ia juga membuat cetakbiru bagi seri Survive self-study (1980-83, diedarkan kembali 1989) untuk bahasa-bahasa modern dan meluncurkan kursus-kursus dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris pendukung komputer. Di tahun 1986-88 beliau adalah penasihat di University of Cambridge Local Examinations Syndicate for the Cambridge Certificate untuk Bahasa Inggris sebagai komunikasi internasional.

Direct English adalah hasil karya terbaiknya yang terakhir dan menjadi bahan perbincangan, terus diluncurkan dan tersebar secara ekslusif melalui jaringan mitra berlisensi dari Linguaphone Group.